Blogger Family Grow Older, Grow Wider!

6 Dec 2011


Sebagai Blogger, senang sekali rasanya tulisan di blog kita dibaca, “rumah” kita dikunjungi, mendapat apresiasi, dan bahkan mendapat dukungan untuk terus menulis (dan membaca). Menjelang pertengahan tahun ini, saya bergabung dengan komunitas Blogger Buku Indonesia. Dan memang terasa beda sekali jika kita ngeblog dan punya komunitas yang bisa saling mendukung. Dalam keinginan kita untuk berbagi lewat blog, kita terus mendapatkan “isi” dari komunitas kita. Namanya aja Komunitas Blogger Buku Indonesia, jadi isinya ya teman-teman blogger yang blognya berisi buku semua. Tempat diskusi semua hal tentang buku dan kegemaran membaca. Kadang bisa beracun juga sih buat kutubuku kayak saya, secara wishlist jadi makin tinggi..hehehe.. But still, it is fun!

Dan sebagai seorang Blogger Buku, salah satu yang kesenangan tambahannya adalah memperoleh buntelan berisi buku bagus untuk dibaca dan dibahas di blog. Karena sepanjang minggu pertama Desember ini BlogFam sedang bagi-bagi buntelan buku, jadilah saya mengetahui ada komunitas ini. Dapet buntelan pula. Hehehe.. (Semoga buntelannya novel terjemahannya mbak Rinurbad XD *ngarep*)

Di BlogFam, para blogger punya keluarga blogger yang punya forum tempat ngumpul, curhat, diskusi, saling support, dan sebagainya. Banyak baget bahan obrolan mereka kalau tadi saya intip kesana. Mulai urusan dapur sampai teknologi. Ya itu karena keanekaragaman status dan profesi membernya tadi. Jadi kayaknya meski saya blogger buku, tapi kalau butuh info seputar menyetting gadget atau memasak nasi uduk, bisa nanya-nanya di sini deh.

Ada beberapa bagian di BlogFam, misalnya bagian ‘Serambi’, berisi Pengumuman yg perlu dilihat para member begitu masuk forum BF, juga ada forum Perkenalan, Usul-usul, Berbagi Suka dan Duka serta Peristiwa di Darat. Lalu bagian ‘Ruang Keluarga’ yg ngerumpiin Asih dan Asuh, Info Dapur, Berbagi Taktik, Cantik-Sehat-Modis dan Trendy, Curhat, Kamar Tidur (aih!), Ngupi dan Ngurek juga Taman Para Jomblo. Etapi ada juga Ruang Diskusi dan Berbagi Informasi seputar Dunia Buku-Musik-Film dan Seni Budaya, Dunia Kerja dan Pendidikan, Tempat Jualan bahkan Peta Perjalanan. Selain itu untuk urusan Otak-atik Blog, Teknologi Informasi dan Galeri Kreasi bisa nongkrongin bagian ‘Bengkel Keluarga’. Dan yg mau bebas ngerumpi apa aja bisa ke ‘Gudang Keluarga’. Lengkap! (sumber: http://forum.blogfam.com/index.php/topic,2646.0.html)

Nah, berhubung hari ini 6 Desember 2011 BlogFam ultah yang ke-8, jadi postingan ini dibuat untuk mengucapkan HAPPY BIRTHDAY BLOGFAM! Orang bilang, angka 8 itu angka keberuntungan. Semoga juga di usia BlogFam yang ke-8 ini BlogFam bisa membawa banyak keberuntungan buat member dan buat semua pihak yang mana BlogFam punya beban hati. :) Harapan lainnya semoga makin banyak blogger yang bergabung di BlogFam. Usulanku sih selain memperbanyak kopdar khususnya di daerah-daerah, BlogFam bisa ikutan kampanye internet sehat juga. Selain itu bisa makin informatif : gak cuma berbagi berbagai info pelatihan, dll tapi juga mungkin info lowongan kerja seputar dunia tulis menulis, media dan penerbitan freelance ataupun fulltime gitu. Ohya mungkin seru juga tuh kalau dibikin pohon keluarga BlogFam, atau kalau bisa ada game monopoli online dari para pedagang rumah, handphone, emas, pedagang siomay, mie ayam, nasi goreng, dan satenya *krucuuukk*

Dan sebagai hadiahku buat BlogFam, aku daftar jadi member lho! tinggal nunggu di-approve sama momod nih :)

Ps. Mungkin teman-teman blogger buku tertarik juga punya keluarga kedua? Forum ini beralamat di forum.blogfam.com :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post