Dead Girl Walking

16 Feb 2012

buku_deadgirl-walkingPerkenalkan. Amber Borden. Siswi pandai di sekolah. Pendiri klub Hospitality di SMU Halsey. Bercita-cita menjadi seorang agen pertunjukan. Punya tiga orang adik yang ribut di rumah. Penggemar berat permen cokelat. Bertubuh subur. Sangat parah dalam menentukan arah. Dan karena kepayahannya itulah rohnya tersesat di tubuh orang lain.

Amber baru saja menerima surat pemberitahuan bahwa dia lulus seleksi menjadi penerima beasiswa universitas ketika dia tertabrak sebuah truk. Kejadian itu melemparkan roh nya ke Milky Way, dan bertemu neneknya. Nenek dan anjing peliharaannya yang sudah meninggal. Nenek menyuruh Amber pulang kembali ke tubuhnya. Saat mencari jalan pulang itulah, Amber salah mengambil belokan. Dan berakhir terbangun di tubuh Leah Montgomerry. Primadona sekolah, kekasih cowok paling keren di sekolah, yang juga putri dari salah satu pemilik Stardust Studios, yang memiliki banyak koneksi di dunia hiburan di Hollywood. Leah, gadis yang tidak disukai Amber.

Sementara terjebak di tubuh Leah, Amber menjalani hari-harinya sebagai seseorang yang selama ini selalu tampak bersinar. Kehidupan seorang putri. Yang mungkin selalu diinginkan oleh Amber dan banyak gadis lainnya. Amber menemukan fakta-fakta yang mencengangkannya tentang seorang Putri Leah, yang membuatnya ingin kembali ke tubuhnya sendiri. Tetapi, Amber-Leah terancam dimasukkan ke Rumah Sakit Jiwa, sementara menemukan orang yang bersedia mempercayainya juga bukan hal yang mudah. Ditambah, Amber harus berlomba dengan waktu untuk bisa kembali ke tubuhnya..karena..orang tuanya memutuskan untuk merelakan organ tubuhnya didonorkan ke orang lain!

Edisi Atria ini, secara fisik buku sudah sangat keren, temasuk terjemahannya yang mulus. Tapi saya tidak suka sama sekali dengan covernya, jauh dari style Atria yang biasanya PLUS tidak sesuai dengan isi buku. Alur cerita mengalir dengan cukup cepat, sehingga pembaca tidak dibuat bosan dengan detail yang bertele-tele. Karakter-karakternya tidak cukup kuat, tetapi bukan masalah yang besar karena memang mengunggulkan plot cerita. Hanya satu karakter yang buat saya tidak perlu dan terasa terlalu dipaksa masuk ke dalam cerita, namun juga gagal, sehingga kesannya sekadar tempelan yaitu karakter Penghuni Kegelapan. Sepertinya lebih baik konsep Penghuni Kegelapan ini ditiadakan sama sekali, atau sekalian diberikan porsi sebagai pihak antagonis yang benar-benar ganas.

Cerita Amber Borden ini termasuk bacaan ringan yang cukup menghibur. Quick reading yang menyelipkan pesan penting bahwa tidak semua hal nampak seindah yang kita lihat. Bahwa mungkin, semua hal yang kita punya adalah hal-hal berharga yang mungkin tidak kita sadari, apalagi kita syukuri. Bahwa banyak orang yang nampak jauh lebih beruntung dari kita, ternyata jauh lebih menderita dari kita. Bahwa setiap manusia, tidak bisa terlepas dari masalah, kecuali, mereka berani berkomitmen untuk menyelesaikannya. Sudahkah kamu bersyukur hari ini karena terlahir sebagai dirimu? :)

Judul: Dead Girl Walking Masuk ke Tubuh yang Salah

Penulis: Linda Joy Singleton

Penerjemah: Maria Susanto

Penerbit: Atria / cet. I: Januari 2012

Tebal: 382 hlm.

My rating: 3 of 5 stars


TAGS atria


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post