• 30

    Dec

    Secret Santa's Riddle

    Testing ngeblog dari handphone nih :) Ternyata gak bisa insert gambar.. Okelah kalau begitu.. Aku tulis ulang saja riddle dari Santa yang pernah kupamerin fotonya di facebook. Yap.. Ini dia kata2 yang tertempel di sampul cover The Time Keeper: “Siapa Aku.. Tahukah kamu… Aku memiliki kotak mimpi. Kuletakkan ia di dunia Yang kata orang tak nyata karenanya… Kadang aku dijuluki sebagai pemimpi.. ^^ Kali ini, aku coba wujudkan salah satu mimpimu… Semoga buku time keeper berkenan untukmu.. —–o——- Jarak kita tak jauh Tapi kadang waktu yang lebih mampu memisahkan….”
  • 8

    Dec

    Halo.. blog.. apa kabar?

    Hai..hai.. semua.. lama sekali tak jumpa :D Apa kabar yang di sana semuanyahhh?? Kangen nulis, tapi kesibukan membuat saya sekarang jadi jarang bisa baca buku dan update blog. Masih punya 3 hutang review 1. Kepada Penerbit Serambi: Devil’s Whisper = sudah dibaca, bagus! Buku yang satunya belum kebaca, tapi kayaknya sih seru :) 2. Kepada penerbit elexmedia komputindo = hutang review The Postmistress :( belum selesai baca.. Jadi gini ceritanya… Tuhan kasih saya kesempatan untuk kerja di bidang yang jadi passion saya, yaitu Branding. Sudah lama saya ingin kerja di konsultan branding, dan ternyata jam kerja di perusahaan memang tinggi sekali. Alhasil meskipun saya bersemangat kerja, tapi saya tidak sempat membaca buku dan menulis review (membaca sih, beberapa buku ketika agak
  • 2

    May

    [BUKAN RESENSI BUKU] The Best Drama in Decade

    Ps. Aku tau tulisan ini bakal panjaaang banget, tapi aku menikmati saat-saat aku menulisnya. Read it if you have time. :) I found another ‘best drama I’ve ever seen’ after a decade, finally!! :D Sebagai pecinta buku, ada hari-hari di mana saya bisa getol banget membaca. Ada juga hari-hari di mana saya jenuh. Dan bila jenuh menyerang, yang biasa saya lakukan adalah menonton DVD. Dasarnya saya juga senang nonton film sih, jadi ada banyak DVD yang juga saya timbun *uhuk* Nah, ceritanya, bulan April kemarin saya keasyikan nonton DVD lagi nih. Tapi kali ini bukan karena jenuh, melainkan karena saya kena Korean Wave, sebagaimana yang saya tulis di review yang terakhir saya posting. Saya ingin tahu lebih banyak tentang kebudayaan dan gaya hidup orang korea. Dan karena itulah,
  • 27

    Jan

    My Milky Way's Best Book in 2011

    A very late posting.. Gara-gara koneksi internet yang lemot akhirnya posting awal tahun jadi tertunda di akhir tahun. Hehe.. Gapapa lah ya, kan masih bulan Januari.. *ngeles* ;p Berikut ini adalah buku-buku terbaik yang saya baca sepanjang 2011 lalu, diambil dari banyak pilihan buku bagus yang saya baca (yang jumlahnya meningkat drastis karena saya tergabung dalam komunitas Blogger Buku Indonesia :D) Buku-buku ini saya pilih bukan berdasarkan bintangnya, tetapi berdasarkan pertimbangan bahwa apabila seseorang hanya punya sedikit sekali waktu untuk membaca, setidaknya orang itu harus membaca buku-buku ini karena urgensi isinya. Non Fiksi: 1. Kedai 1001 Mimpi - Valiant Budi @vabyo, terbitan GagasMedia. Di sekitar kita, banyak sekali rakyat kecil yang mengadu nasib ke luar negeri, jadi T
  • 11

    Dec

    Dunsa

    Suka dengan novel petualangan di dunia yang penuh keajaiban, dengan dibumbui romansa anak muda? Barangkali DUNSA ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup memuaskan. Bergenre fantasi, buat saya menyimak petualangan DUNSA di dunia PRUTOPIAN memberikan sensasi petualangan yang tidak kalah dari novel fantasi terjemahan. Ups. Sudahkah saya bilang kalau ini novel fantasi karya anak negeri? Yup, ini karya Indonesia. Dan menurut saya ini bisa jadi karya yang potensial dengan dukungan dari pembaca Indonesia. Siap-siap ya baca review ini, karena agak panjang. Merphilia Dunsa, adalah seorang gadis berusia 17 tahun yang hidup bersama bibinya di Tirai Banir, wilayah terpencil dan terasing di kerajaan Naraniscala. Naraniscala adalah salah satu dari empat negeri besar di dunia PRUTOPIAN. Negeri l
  • 6

    Dec

    Blogger Family Grow Older, Grow Wider!

    Sebagai Blogger, senang sekali rasanya tulisan di blog kita dibaca, “rumah” kita dikunjungi, mendapat apresiasi, dan bahkan mendapat dukungan untuk terus menulis (dan membaca). Menjelang pertengahan tahun ini, saya bergabung dengan komunitas Blogger Buku Indonesia. Dan memang terasa beda sekali jika kita ngeblog dan punya komunitas yang bisa saling mendukung. Dalam keinginan kita untuk berbagi lewat blog, kita terus mendapatkan “isi” dari komunitas kita. Namanya aja Komunitas Blogger Buku Indonesia, jadi isinya ya teman-teman blogger yang blognya berisi buku semua. Tempat diskusi semua hal tentang buku dan kegemaran membaca. Kadang bisa beracun juga sih buat kutubuku kayak saya, secara wishlist jadi makin tinggi..hehehe.. But still, it is fun! Dan sebagai seor
  • 27

    Oct

    The Milky Way..

    Pada mulanya…. Saya sudah terbiasa dengan kegiatan nge-blog sejak 2005. Mengelola dua blog. Blognya isinya curahan hati dan pikiran. Yang baca ya sahabat-sahabat dekat saya saja. Lebih mudah rasanya membuat mereka memahami saya melalui bahasa tulisan. Lebih nyaman untuk saya. Namun seiring waktu, blog pun mulai terlantar meski keinginan untuk menulis masih ada. Ingin rasanya menulis sesuatu yang berguna buat umum, bukan cuma buat saya, bukan cuma buat dibaca sahabat-sahabat saya. Sampai ketika saya menemukan blognya @melmarian @fanda_A dan @htanzil. Isinya? resensi dari buku-buku yang mereka baca. Saya kagum, salut dengan kemauan mereka meluangkan sedikit waktunya untuk menuliskan tentang buku-buku yang sudah mereka baca dan membuat saya sebagai pembaca blognya lebih memperhatikan b
  • 22

    Aug

    #GaarderFest: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

    Berit Boyum dan Nils Boyum Torgersen adalah sepasang saudara sepupu yang berhubungan dekat secara emosional. Setelah melewatkan libur musim panas bersama-sama, mereka memutuskan untuk saling mengirim surat dengan menuliskannya dalam sebuah buku untuk mempermudah pengarsipan. Buku itu dikirimkan bolak-balik dari Oslo ke Fjaerland. Buku yang dipakai oleh Nils dan Berit berkirim surat adalah sebuah buku tulis yang dibelikan oleh seorang perempuan misterius yang kedapatan ngiler di toko buku. Dia berkeras untuk membayari buku itu ketika Nils hendak membayar. Hal ini kemudian menjadi bahan perbincangan Nils dan Berit dalam surat-suratnya. Belakangan ketahuan bahwa perempuan itu bernama Bibbi Bokken, tinggal di Fjaerland dan sering menerima paket berisi buku-buku terbaru. Tapi tunggu, kenapa
  • 31

    Jul

    Happy Birthday, Harry Potter!

    Jadi, karena membaca tulisan di blognya Mia, tiba-tiba saja diriku dilanda gelombang emosi mengharu-biru. Sebenernya itu ditimbulkan karena efek foto ini juga sih.. Lihat foto itu, jadi terkenang perjumpaan pertama kali dengan Harry Potter, sudah lupa kapan persisnya, namun saya ingat waktu itu sudah 3 judul buku Harry Potter bisa langsung saya boyong dari toko dan tak lama berselang buku ke-4 nya sudah beredar. Perkenalan saya memang terlambat, tapi saya tak pernah menyesalinya. Kembali ke masa itu, rasanya sudah lama sekali, tertawa bersama Harry, bertualang bersama Harry, berbagi emosi dengan Harry.. Dan sejak itu selalu menunggu-nunggu kapan Harry akan datang lagi. Hal paling gila adalah masa menantikan buku ketujuhnya, adik saya sampai inden edisi bahasa inggris hard covernya demi
  • 29

    Jul

    The Day of the Jackal

    Kebijakan Presiden Perancis pada 1963 untuk melepaskan Aljazair dari teritori Perancis menyebabkan beberapa anggota pasukan militer memberinya cap sebagai pengkhianat Perancis dan memutuskan untuk memberontak. Para pemberontak ini, dikenal dengan nama OAS, melakukan berkali-kali upaya pembunuhan terhadap sang presiden, namun selalu mengalami kegagalan karena dalam OAS sendiri telah disusupi banyak mata-mata dari pemerintah. Kondisi ini akhirnya membuat sang pemimpin OAS memutuskan untuk secara diam-diam mempekerjakan pembunuh bayaran professional untuk membunuh Presiden Gaulle. Pembunuh ini dikenal dengan nama sandi Jakal. Karena satu kelengahan kecil, rencana ini akhirnya terendus oleh pemerintah Perancis, dan perburuan tanpa publikasi terhadap seorang pembunuh yang tak diketahui iden
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post